|    SELAMAT DATANG DI WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR   |     |    BKPPD Kepulauan Selayar tidak menerima pungutan biaya apapun dalam hal kepengurusan pegawai   |    

Agenda Hari ini

Polling

Aplikasi


Link




 

DIKLATPIM TK. III

DIKLATPIM TK. III
A. Calon Peserta
    Calon Peserta Diklatpim Tk.III adalah mereka yang namanya telah
    diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan telah lulus seleksi dan
    namanya tercantum dalam Surat Deputi Bidang Diklat Apararur.
B. Sifat, Waktu Dan Tempat Penyelenggaraan
    Penyelenggaraan Diklatpim Tk.III bersifat “On Campus dan Off   
    Campus” yaitu pada waktu tertentu peserta berada di Kampus (asrama)
    dan beberapa waktu tertentu kembali ke Instansi masing – masing dan
    kembali lagi ke kampus (asrama) dengan durasi pelaksanaan selama
    93 hari kerja, 240 Jam Pelajaran (JP) atau 28 hari kerja untuk
    pembelajaran klasikal dan 585 Jam Pelajaran (JP) atau 65 hari kerja
    untuk pembelajaran non klasikal yang dibagi dalam 5 tahap sebagai
    berikut :

No

Tahap

Waktu

 

Sifat

1

Diagnosa KebutuhanPerubahan Organisasi

8 hari

 

On Campus

2

Breakthough I

(taking Ownership)

5 Hari

 

Off Campus

3

Merancang Perubahan dan Membangun Tim

17 Hari

 

On Campus

4

Breaktrough II

(Leadership Laboratory)

60 Hari

 

Off Campus

5

Evaluasi Progress Implementasi Proyek Perubahan

3 hari

 

On Campus

    Pada saat pembelajaran Klasikal (On Campus) Peserta diasramakan
    dan diberikan kegiatan penunjang kesehatan jasmani/mental
    sebanyak 14 jam pelajaran (JP).
C. Pendaftaran dan Persyaratan
    1) Mengisi Formulir kesediaan dan dikirim melalui fax sebelum batas
        waktu yang ditentukan.
    2) Pendaftaran ulang sesuai waktu yang ditentukan dan setelah 
        pendaftaran ulang peserta langsung masuk asrama.
    3) Membayar biaya Diklat Kepemimpinan.
    4) Menyerahkan Surat tugas Mengikuti Diklatpim Tk.III dan Surat
        Pernyataan Bebas Tugas yang ditandatangani oleh Kepala Badan
        Diklat Daerah.
    5) Fotocopy SK jabatan dan Golongan/Pangkat terakhir.
    6) Fotocopy SK kelulusan/hasil Seleksi Calon Peserta Diklatpim Tk.III
        (bagi calon peserta yang masih menduduki jabatan Eselon IV)
    7) Fotocopy STTPP Diklatpim Tk.IV / ADUM / Diklat lain yang setara bagi
        yang masih eselon IV
    8) Fotocopy Ijazah terakhir.
    9) Pas foto peserta berwarna dengan latar belakang merah
        mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) warna gelap, ukuran 3x4
        dan 4x6 masing – masing sebanyak 2 lembar.
         Bukti/Sertifikat ETS TOEIC dengan skor minimal 475 atau IBT
            TOEFL dengan skor minimal 45, IELTS skor minimal 5 atau LAN
            ECSSS Tes dengan skor minimal 90 atau dokumen lain yang
            setara.
   10) Biaya transport peserta dalam rangka off campus menjadi tanggung
         jawab instansi pengirim.
   11) Pola penyelenggaraan Diklatpim Tk.III adalah pola baru, sehingga
         menuntut kondisi kesehatan peserta yang baik. Pada minggu –
         minggu tertentu pembelajaran diadakan di asrama (on campus) dan
         pada minggu – minggu tertentu pembelajaran diadakan di instansi
         masing – masing (off campus).
   12) Untuk keperluan penugasan dalam diklat baik secara kelompok
         maupun individu peserta diwajibkan membawa notebook (laptop)
         dan membawa dokumen terkait instansi (Renstra, LAKIP, RKT, dll)
         dalam rangka penyusunan Proyek Perubahan.
   13) Jenis pakaian yang perlu dipersiapkan sebagai berikut :
          Pakaian harian adalah :
          Hari Senin – Kamis (sesi pagi-sore)
             - Pria : Kemeja polos (soft) & celana panjang warna gelap.
             - Wanita : Baju polos (soft) & rok/celana panjang warna gelap.
          Senin – Kamis (sesi malam), hari jum’at dan hari sabtu :
             - Pria : Batik/kain nusantara & celana panjang warna gelap.
             - Wanita :Batik/ kain nusantara
          Pakaian dan perlengkapan olahraga.
          Pakaian untuk pembukaan dan penutupan Diklat : Pakaian Sipil
             Lengkap (PSL)
   14) Dalam rangka pelayanan kesehatan peserta diharapkan membawa
         kartu ASKES atau Asuransi Kesehatan lainnya.

 



 

Agenda Kegiatan

Statistik


129590

hari ini : 54
Total : 19063
Hits hari ini : 1501
Total Hits : 129590
Online : 1

Adminstration
© Copyright 2015 Badan Kepegawaian Daerah
Kabupaten Kepulauan Selayar